Manfaat Daun Gatal, Obat Mujarap Dari Tanah Papua

Image:https://jendelasehatq.blogspot.co.id

Daun Gatal salah satu mutiara terpendam dari Tanah Papua yang sudah terbukti khasiatnya bagi kesehatan. Daun gatal adalah tumbuhanPerdu dari famili Urticaceae  yang memilik bulu atau duri halus di permukaannya.
Walaupun di Indonsia daun gatal  belum terlalu populer tapi anda harus percaya bahwa daun gatal adalah yang nomor satu di Tanah Papua. Daun gatal adalah obat yang mujarap dan di percaya dapat menyembuhkan beberapa gangguan kesehatan seperti Pegal-Pegal, Kurang enak badan, nyeri, sakit perut, sakit kepala dan masih banyak lagi.
Walaupun di jaman moderen ini sudah banyak sekali produk-produk kesehatan yang beredar namun daun gatal tidak akan tergantikan bagi masyarakat Papua, kepercayaan masyarakat papua akan khasiat daun gatal sudah ada sejak saman dahulu yang telah di wariskan oleh Nenek Moyang scara turun-temurun hingga saat ini, semua itu bukan terjadi tanpa alasan namun daun gatal adalah yang terbaik soal harga dan servis.
Jika pada zaman dahulu masyarakat Papua biasanya memetik daun gatal dari hutan ataupun menanamnya di kebun dan akan di petik jika di butuhkan, namun sekarang anda bisah menemulan daun gatal di mana saja dengan harga yang murah sekitar Rp. 5.000 sampai Rp. 10.000  anda sudah bisah mendapatkan satu ikat daun gatal.

Image: www.satuharapan.com

Untuk cara pengguanaannya sangatlah mudah, anda tinggal mnggosokkan permukaan daun gatal yang memiliki duri halus pada permukaan tubuh anda yang bermasalah dan dngan sekejap anda sudah bisah merasakan reaksi daun gatal pada tubuh anda.

Image: https://onlinepapua.wordpress.com

Reaksi yang di timbulkan ketika di gunakan adalah rasa gatal dan sakit seperti di gigit semut selama 15 - 20 menit kemudian akan timbul rasa hangat yang menenangkan dan nyaman, reaksi ini di timbulkan karena daun gatal memiliki kandungan kimiawi seperti monoridin, tryptophan, histidine, alkaloid, flavonoid, asam formiat dan authraguinones. Asam formiat ini sendiri terkandung di dalam kelenjar ‘duri’ pada permukaan daun yang bekerja membuka pori-pori shingga dapat melancarkan aliran darah.
Itu dia fakta unik daun gatal dari Tanah Papua. Terimah Kasih.

Baca Juga: 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »