Maybrat Yang Eksotik, Papua Barat


Apa yang terlintas dalam pikiran anda ketika mendengar nama Papua Barat ?, pasti kebanyakan orang akan berpikir tentang Raja Ampat salah satu surga bahari terindah  di Dunia, namun anda harus tau bahwa Raja Ampat adalah sebagian kecil dari surga yang jatuh ke Bumi. Begitu luasnya Tanah Papua sehingga masih banyak misteri yang tersimpan dari mata publik. salah satunya adalah Kabupaten Maybrat di Provinsi Papua Barat. Kabupaten Maybrat Letaknya kurang lebih empat jam perjalanan dari kota sorong.
Maybrat Memiliki bebrapa tempat yang tidak kalah indah dari tempat-tempat wisata lainnya di Indonsia, Kabupaten yang berdiri pada 16 Januari 2009 ini adalah surga bagi danau dan sungai yang eksotik dan patut untuk di kunjungi.
berikut tempat-tempat eksotik  di Kabupaten Maibrat:
1. Danau Ayamaru
Image: www.kompasiana.com
Berlokasi di Distrik Ayamaru, Kabupaten Maybrat. Danau Ayamaru merupakan salah satu danau alami di Papua yang berair jernih berwarna kebiruan. Danau dengan luas sekitar 980 hektar dengan kedalaman maksimum 6 meter ini memiliki karakteristik pasang surut sesuai musim.dikelilingi oleh Karst yang masih sangat alami Dan pada musim migrasi, burung-burng dari Australia akan datng ke sini dan akan membuat pemandangan danau ini menjadi lebih indah. Danau ini begitu menarik perhatian, sebagai sumberdaya perikanan, danau ini kaya dengan berbagai macam jenis ikan. Ada banyak kegiatan yang dapat Anda lakukan saat berkunjung ke Danau Ayamaru diantaranya berenang, mengelilingi danau dengan perahu, menyaksikan nelayan yang sedang menangkap ikan dengan tombak, dan berburu obyek fotografi.
2. Danau Uter
Image: https://warungwisata.com
Danau ini terletak di Distrik Aitinyo, Kampung Sris, danau ini mrpakan sumber khidupan bagi Masyrakat sekitar, walaupun begitu keindahan dan keelokan danau ini tetap terjaga. Danau ini berbentuk cekungan dan memiliki air yang sangat jernih. Belum banyak tersentuh oleh para wisatawan membuat danau ini tetap menawan di balik bebatuan kars yang memagarinya.
3. Sungai Framu
Image: https://wn.com
Sungai Framu juga terletak di Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat. Sungai memiliki air yang sangat jernih dan alami karena belum banyak orang dari luar yang tahu bahwa Sungai Framu adalah salah satu lokasi wisata yang sangat indah dan Eksotik. Sungai Framu sendiri baru terkenal sejak tahun 2015 lalu, dengan banyaknya foto dari beberapa wisatawan yang datang kesana membuat sungai ini mendadak terkenal dan semakin bayak di kunjungi wisatawan dari luar daerah.

Jadi apakah anda terarik untuk berkunjung ke Kabupaten Maybrat ?, Atau sekedar mampir untuk melihat surga-surga terpendam dari Kabupaten Maybrat !.

Sumber
https://warungwisata.com
https//warungwisata.com
https://wn.com

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »